Gerbang sekolah yang selama 3 tahun selalu kulihat, semakin lama semakin mengecil….jauh…dan menghilang….Selamat tinggal sekolah tercinta….jangan bertemu lagi…..

Di rumah semua orang terlihat sibuk bersih-bersih, adik cowokku membersihkan seluruh jendela dan barang-barang di ruang tamu. Adikku satu lagi yang cewek sibuk membersihkan foto-foto kami yang tergantung di dinding.

Aku kucel rambut adik cewekku sambil lalu, dan sebelum dia sempat menarik balas rambutku, aku sudah berlari ke arah Mama yang sedang di dapur, membuat beberapa kudapan. Dengan sigap aku bantu mama menyelesaikan membuat kue suguhan untuk tamu.

Nanti sore jam 5, calon besan akan datang ke rumah. Untuk melamarku…..

Bulan lalu seorang wanita setengah tua – dengan dandanan medok ala nyonya parlente, menemui mama di rumah. Dia menjadi Mak Comblang alias MC untuk keluarga Johnny Setiawan, seorang pengusaha garment menengah di kota ini.

Setelah 10 menit berbasa-basi, MC itu – akhirnya… – mengatakan niat nya menjodohkan aku dengan anak laki-laki keluarga Johny Setiawan!

Aku yang ikut duduk bersama mama hanya mampu membelalakkan mata terkejut!

“Maaf Bu Dewi, memang anaknya bapak Johny itu belum menikah?” tanya Mama ragu…ada sekilas ingatan tentang keluarga kaya itu.

“Iya Bu Siswoyo, keluarga terpandang lhooo, anaknya hanya seorang, laki-laki,

Bagikan :