Bagian Satu

                                                                                                                                                                                                  

Hari Senin, pertengahan Juli…

Aku mengawali pagi ini dengan sedikit aneh. Tahun ini aku baru masuk SMK dan harus mengikuti MOS. Aku masuk jurusan terfavorit, jurusan akuntansi. Aku harus menguncir dua rambut panjangku, memakai tas dari kantong plastik yang disambung tali rafia, memakai kaos kaki sebelah kanan putih dan sebelah kiri hitam, rok rumbai, dan gelang dari petai cina yang telah kering. Parahnya, aku harus memakai semua atribut gila ini dari rumah. Benar-benar memalukan. Aku harus berjalan diiringi ejekan orang yang melihat dandanan gilaku.

        Sesampainya di sekolah, aku mengelilingi sekolah untuk mencari di kelas mana aku akan belajar. Ada selembar kertas berisi daftar nama di tiap jendela kelas. Daftar nama itu adalah penghuni kelas baru. Sudah tujuh kelas kulihat, namun aku tak melihat namaku dalam daftar penghuni kelas. Dan sekarang aku sudah sampai kelas kedelapan. Aku memandang daftar nama yang terpampang di jendela kelas itu. Aku mencari namaku. Adam, Ari, Andi, Alin, Bimo, Cici, Cindy, Citra, David, Devon Dimas, Emily……. Aha! Lily Safira. Akhirnya aku menemukan kelas baruku.

        Dengan langkah penuh semangat, aku memasuki kelas baruku. Mataku jelalatan mencari tempat duduk. Tampaknya aku tersesat terlalu jauh saat mencari kelas, sehingga aku sedikit kesiangan sampai di kelas. Hampir tidak ada bangku kosong untukku.

Bagikan :