Aku hanya bercanda dan bergurau dengan teman-temannya, tidak ada maksud apa pun. Hanya sebatas teman sekolah. Tidak ada rasa suka sedikitpun.

“Nana, minta pin BB dong,” senyumnya dengan ciri khasnya.

Kamipun saling bertukar pin BB. Berbasa-basi sebentar, sambil bertanya kabar masing-masing.

***

Ring tone hp samsung ku mengalunkan lagu kesayanganku. Rupanya ada telepon dari Desi, dia mengabarkan kalau kak Nita sakit. Aku di suruh menggantikannya. Hari ini ada live acara talkshow. Aku di percaya untuk make up artis presenter dan make up artis bintang tamu. Kalau presenternya sih, tidak masalah. Karena aku sudah agak kenal. Orangnya tidak sombong. Ramah dengan siapa saja. Yang menjadi masalah adalah bintang tamu yang bernama Claudia. Penyanyi dangdut yang heboh dengan kehidupan pribadinya. Suaranya pas-pasan. Tapi kalau tampil di televisi atau di panggung. Pakaiannya seksi minta ampun. Dandanannya menor. Hampir setiap hari tampil di infotainment. Walaupun hanya ganti potongan rambut. Selalu memanggil reporter ataupun wartawan untuk meliput. Kalau prestasi sih, tidak jadi masalah. Ini masalah pribadi dijadikan makanan publik. Sungguh memalukan. Yang membuat aku takut, dia suka protes bila di make up. Ini salah itu salah. Hasilnya jarang memuaskannya.

Kak Nita yang senior saja tiap kali di protesnya. Biasanya bila tidak sesuai, make-up dihapus dulu. Lalu di make-up lagi.

Bagikan :