Bel jam pulang terdengar dari speaker kecil yang ada di depan setiap kelas, akhirnya pelajaran biologi telah usai. Pelajaran yang menurutku membosankan. 2 jam pelajaran terasa seharian suntuk, apalagi guru pengajarnya yang tidak bersemangat. Ditambah cuaca yang panas membuat suasana jauh dari kata rileks. Bunyi bel itu bagaikan penyelamat ketika tak ada awan yang menghalangi matahari agar teriknya tak menembus gravitasi bumi.

Akhirnya, aku menghembuskan nafas, tak sabar ingin segera keluar dari kelas ini, keluar gerbang dan pergi ke halte untuk menunggu bus. Aku merapikan buku-bukuku, memasukkannya ke dalam ransel.
Wajah-wajah yang bersemangat kutemukan di kelas ini, terdeskripsi dari wajah mereka, teman-teman sekelasku, jelas saja, bagaimana tidak? Ini adalah moment yang paling disukai oleh siswa di sekolah ini, di sekolah lain, atau di belahan bumi manapun.

Clara terlihat masih membereskan barang-barangnya, sementara teman-temanku yang lain ada yang sibuk berbicara, ada pula yang sibuk berdandan. Lihat saja, kotak alat make-up yang tak pernah absen di dalam tas mereka, kecuali ada razia. Mereka akan mencari tempat persembunyian sementara agar alat make-up itu aman.

*****

Download Full via GooglePlay : Download

Bagikan :