Senyuman Terakhir

 

Sinopsis

     Raka dan Rafael Alexander, mereka adalah saudara kembar tapi mempunyai sifat yang sangat berbeda-beda. Banyak orang yang menyukai Rafael karena ia sangat jenius dan juga ramah pada setiap orang. Sedangkan Raka, ia terlihat bodoh dan menyebalkan, ia cenderung dibenci oleh orang-orang termasuk Ayahnya sendiri.

   Raka datang ke Indonesia untuk menyusul Rafael yang sedang mengejar-ngejar Riana, Ibu kandung mereka. Tapi ia sangat membenci kedua puteranya itu. Ia menganggap kalau mereka berdua adalah pengacau hidupnya. Rafael berniat untuk meluluhkan hatinya dan berharap Riana mau mengakuinya lagi sebagai puteranya. Raka mencoba untuk menjelek-jelekan Riana pada Rafael, ia tidak ingin adik kembarnya itu bernasib sama dengannya.

   Ada banyak hal yang mereka lalui di Indonesia. Mulai dari menyukai wanita yang sama, berteman dengan seorang penderita AIDS, dihina-hina hingga satu hal yang membuat mereka ketakutan, yaitu kedatangan Alfred Ayah mereka. Semuanya berubah sejak Alfred datang dan memaksa Rafael untuk pulang ke Jerman, membuat Rafael sedih karena Alfred memisahkannya dengan Anna, dan membuat Raka berani muncul kepermukaan dan menunjukan siapa dirinya.

   Kehidupan mereka terus berlangsung, Rafael terpisah dari Anna walaupun begitu ia masih berjuang untuk mencapai tujuannya, dan Raka, pria itu selalu membantunya, menasihatinya agar tidak sedih dan terpuruk pada keadaan. Di saat terakhirnya Raka menemukan wanita yang bisa merubah hidupnya, membawanya menuju cahaya.

   Di akhir cerita, Rafael berhasil meluluhkan hati Riana, walaupun itu harus mengorbankan nyawa Raka. Tapi ia senang karena setidaknya disaat terakhir Raka, lelaki itu berubah dan selalu tersenyum walaupun senyumannya itu adalah senyuman terakhirnya.

Bagikan :